Pada saat Rapat Kerja KTM 15-18 Januari 2015 telah dilaunching Buku Panduan Anggota KTM dan Buku Anggota Pelayan KTM, yang digunakan sebagai pelengkap dari Buku Statuta KTM yang telah terbit sebelumnya.

Tak terasa Komunitas Tritunggal Mahakudus telah berumur 28 tahun. Di usia ini, sebuah komunitas makin mantap untuk mengetahui arah ke depan yang ingin dituju. Dengan jumlah anggota sudah mencapai 10.000 orang, KTM membutuhkan makin banyak orang yang terpanggil juga untuk melayani komunitas secara struktural, mulai dari Pelayan Sel, Pelayan Wilayah, serta Pelayan Distrik dan Propinsi. Panggilan menjadi pelayan bukanlah panggilan yang mudah. Untuk menjadi pelayan yang baik, tentu seseorang harus belajar terlebih dahulu menghayati panggilannya menjadi anggota KTM yang baik.

Menjawab kerinduan tersebut sekaligus menjadi hadiah bagi ulang tahun KTM ke 28, pada saat Rapat Kerja KTM 15-18 Januari 2015 telah dilaunching Buku Panduan Anggota KTM dan Buku Anggota Pelayan KTM, yang digunakan sebagai pelengkap dari Buku Statuta KTM yang telah terbit sebelumnya.

 Buku Panduan Anggota KTM

Hampir semua info penting yang perlu diketahui anggota KTM, ada dalam buku ini. Buku ini berisi informasi yang lebih detil dan praktis untuk semua anggota KTM, misal mengenai hak dan kewajiban anggota, pengaplikasian nomor anggota, media komunikasi KTM, dll. Tentu para Pelayan KTM juga perlu membaca buku ini, karena pada dasarnya seorang pelayan pun juga merupakan anggota.

Buku Panduan Pelayan KTM

Pada Buku Panduan Pelayan KTM, dijelaskan juga lebih rinci mengenai penjelasan hal-hal yang perlu dilakukan pelayan KTM dalam berbagai tingkatan. Yang perlu membaca dan mengerti buku ini bukan hanya Pelayan Sel & wakilnya, namun juga Dewan Pelayan Propinsi, Dewan Pelayan Distrik, Dewan Pelayan Wilayah beserta kader-kadernya. Hal yang dibahas misalnya jenis kegiatan yang perlu diadakan, tugas dan kewajiban pelayan, cara pembelahan sel, cara penyusunan laporan ke jenjang di atasnya, dan banyak petunjuk praktis lainnya.

Pemesanan

Bagi anggota KTM yang ingin memesan kedua buku panduan ini, dapat memesannya melalui Pelayan Distrik/Pelayan Wilayah secara kolektif ke sekretariat KTM Pusat di Lembah Karmel (Ibu Inge) dengan menyebutkan jumlah pesanan setiap buku yang diperlukan, dengan rincian harga per buku (belum termasuk ongkos kirim) :

  • Buku Panduan Pelayan KTM @ Rp 5.000
  • Buku Panduan Anggota KTM @ Rp 5.000
  • Buku Statuta @ Rp 5.000
  • Buku Pedoman Hidup Anggota KTM (ditulis oleh Rm Yohanes Indrakusuma CSE) @ Rp 10.000.
  • Atau bagi anggota yang ingin mendownload file pdf, dapat mendownloadnya pada website KTM www.holytrinitycarmel.com menu Download.

Pertanyaan dan Penjelasan

Apabila ada pertanyaan mengenai isi buku panduan ini, pertanyaan dapat ditujukan kepada Pelayan Distrik masing-masing atau ke Sekretariat DPU KTM.

Semoga dengan hadirnya Buku Panduan Anggota KTM dan Buku Panduan Pelayan KTM ini, setiap anggota KTM makin mantap menjadi garam dan terang di tengah dunia ini.

 

 

 

 

admin