Kasih itu sanggup memaafkan dan memulihkan hubungan yang rusak dan kasih itu menjadikan persaudaraan diantara mereka semakin indah, dan melalui komunitas mereka semakin bertumbuh dalam iman, harapan dan kasih bersama saudara dan saudari mereka.

Eratkan tali kasih persaudaraan dalam keluarga besar  komunitas ini, yang t’lah dianugerahkan untuk tumbuh bersama, dalam iman dan pengharapan membagikan kasihMu pada dunia, adalah sepotong refren lagu Kasih Persaudaraan yang mengiringi makan siang bersama KTM dan KOMPAK di aula Asisi.

Minggu, 19 April 2015, di aula Asisi Gereja Hati Kudus Kramat, Jakarta, Kami dari anggota Komunitas Tritunggal Mahakudus ( KTM ) mendapat kesempatan untuk  berbagi sukacita dengan saudara dan saudari tuna rungu dari Komunitas Orang Mau Pelajari Agama Kristen ( KOMPAK ).

Acara diawali dengan makan siang bersama pukul 11.00 WIB, dengan diiringi pemutaran pengenalan panitia dengan backsound lagu Persaudaraan, kemudian dilanjutkan  dengan drama yang berjudul “ Karena Kasih-Mu Kami Ada “. Drama singkat ini menceritakan tentang kasih yang mempersatukan berbagai orang dengan keadaan ataupun dengan karakter yang berbeda dan latar belakang yang berbeda, yang menyebabkan gesekan satu dengan yang lainnya tapi mereka kemudian dipertemukan dan dipersatukan dalam satu komunitas dan oleh karena kasih dari Allah yang ada dalam hati mereka, kasih itu sanggup memaafkan dan memulihkan hubungan yang rusak dan kasih itu menjadikan persaudaraan diantara mereka semakin indah, dan melalui komunitas mereka semakin bertumbuh dalam iman, harapan dan kasih bersama saudara dan saudari mereka.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajaran untuk memperkenalkan Komunitas Tritunggal MahaKudus kepada saudara saudari dari KOMPAK, yang dibawakan dengan santai dan mudah dipahami oleh peserta dan pengajaran diakhiri dengan sebuah sharing dari salah seorang anggota KTM  tentang bagaimana ia bertumbuh dalam Komunitas dan  mau terlibat pelayanan. Karena dicintai dan dikasihi oleh Allah, maka ia mau memberikan diri, waktu, dan mau lelah. Oleh karena kasih Allahlah, mereka disatukan dalam komunitas dan bertumbuh bersama, dan karena kasih Allahlah, mereka ada di tempat itu untuk berbagi bersama saudara saudari dari KOMPAK.

Kami pun juga mengajak saudara saudari tuna rungu untuk merasakan sentuhan kasih Allah dalam  pertemuan sel dan pada waktu altar call sungguh kasih Allah mengalir di tempat itu dan banyak dari saudara saudari kami yang merasakan indahnya kasih Allah kepada mereka dan memberikan sukacita dan damai dalam diri mereka yang mereka ceritakan di dalam sharing mereka. Dan diakhir acara kami mengajak mereka untuk menyanyikan lagu persaudaraan sambil bergandengan tangan dan anggota KTM membagikan bunga mawar kepada mereka sebagai lambang kasih dan mereka adalah satu dalam kasih Allah.

Bagi kami yang melayani hal ini merupakan pelayanan yang sungguh indah dan berarti dalam hidup kami, dan kami sungguh bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada kami dan boleh berbagi sukacita dengan saudara saudari kami yang lain.

(Yosefine Rossida – KTM Jakarta)

DSC00056 DSC00075 DSC00078 DSC00084 DSC00091

admin