KELOMPOK SEL (CELL GROUP)

Bentuk kegiatan inti Komunitas Tritunggal Mahakudus ada dalam bentuk kelompok sel (cell group). Kelompok sel adalah suatu kelompok kecil beranggotakan 4-14 orang yang mempunyai jalinan persahabatan yang erat di antara anggotanya, selalu berkembang, bersemangat dalam evangelisasi, pelayanan, pemuridan dan pembinaan pada anggota-anggotanya. Tekanan utama dalam sel adalah hubungan antar pribadi baik dengan Allah maupun dengan sesama.

PERTEMUAN SEL

Kelompok sel mengadakan pertemuan sel minimal dua minggu sekali, idealnya seminggu sekali. Pertemuan sel berlangsung sekitar 1,5 sampai 2 jam. Pertemuan sel merupakan tempat bagi anggota-anggota saling menguatkan melalui pujian-pujian, doa, pengajaran dan sharing. Tak hanya itu, persaudaraan dalam kelompok sel pun makin dirasakan melalui saling mendoakan kebutuhan satu sama lain.

MANFAAT KELOMPOK SEL

Melalui kelompok sel, setiap anggota dibantu untuk bertumbuh dalam mengenal Allah dan merasakan kasih persaudaraan dalam satu kelompok sel. Sungguh suatu sukacita besar yang dirasakan juga bila dapat berbagi cerita mengenai kebaikan Tuhan, atau bahkan dikuatkan oleh sharing anggota sel yang lain. Bakat dan potensi-potensi pun dapat dikembangkan dalam kelompok sel dan kegiatan pelayanan, sehingga pada akhirnya muncullah pemimpin-pemimpin baru untuk melayani Gereja dan komunitas.

SYARAT-SYARAT KEANGGOTAAN

Komunitas Tritunggal Mahakudus terbuka bagi anggota baru yang ingin bertumbuh di dalamnya. Yang dapat menjadi anggota KTM adalah:

  • Orang Katolik yang sudah dibaptis,
  • Para calon baptis dapat diterima sampai tahap anggota Pemula,
  • Imam dan Calon Imam, biarawan-biarawati dapat diterima sebagai anggota luar biasa, tetapi tidak dapat terlibat penuh karena mengingat komitmen mereka di komunitas asalnya.

 

Tertarik untuk bergabung dalam kelompok sel KTM?

Silakan [hubungi kami] untuk informasi lebih lanjut.