Sebagai generasi muda, kita mempunyai banyak kesempatan, banyak cara, untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita bukan generasi yang biasa-biasa saja.

SORE itu tampak lebih cerah dari hari biasanya. Sore yang penuh semangat di Aula SD Santa Maria, Jakarta Pusat. Sabtu kemarin, 1 Oktober 2016 orang-orang muda Katolik dari berbagai penjuru Jakarta berkumpul bersama dalam acara Blessed to Bless (B2B).

dscf1306

Tim Promosi KTM siap melayani

B2B adalah salah satu kegiatan rutin 3 bulanan, yang diadakan oleh KTM Muda Mudi Distrik Jakarta. Blessed to Bless berarti diberkati untuk memberkati. Kegiatan ini termasuk sebagai salah satu wadah bagi KTM untuk mewujudkan visi “membawa orang lain pada pengalaman yang sama”. Tentunya setelah terberkati dengan pengalaman kasih Tuhan, KTM mau memberkati orang lain  dengan pengalaman yang sama, sehingga orang tersebut dapat merasakan hal yang sama. B2B kali ini dikemas dalam bentuk praise and worship serta misa adorasi, yang dipimpin oleh Romo Erwin Santoso, MSF.

dscf1359

Ada kuasa dan sukacita dalam pujian.

Pukul 15.00 orang-orang muda sudah mulai berdatangan. Senyum ke kanan, kiri. Kenalan dari ujung depan sampai ujung belakang. Sungguh ada sukacita yang luar biasa di sana. Acara dimulai dengan puji-pujian, Marina Menari di Menara, Jalan serta Yesus, Sungai Sukacita, dan Kau Telah Memilihku mengantar umat untuk mempersiapkan diri mengikuti misa.

Romo Erwin Santoso, MSF. Romo Moderator KTM Jakarta

Romo Erwin Santoso, MSF. Romo Moderator KTM Jakarta

Dalam kotbahnya, Romo Erwin mengingatkan kepada kita anak muda Katolik, bahwa ada banyak tantangan dunia yang siap membelenggu kita. Menjauhkan kita dari Tuhan. Tetapi kita, sebagai Generasi Kristus, adalah generasi yang tidak mudah tergoyahkan. Generasi yang berdiri dengan tegak di atas bumi, dengan hati yang mengarah pada Tuhan. Generasi yang tidak menganggap hambatan dan permasalahan sebagai gangguan, melainkan sebuah tantangan, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di dalam Tuhan.

dscf1460

Melalui adorasi, rahmatNya mengalir dalam hati umat.

Misa hari itu dilanjutkan dengan adorasi kepada Sakramen Mahakudus. Kita kembali diajak menyadari kelemahan-kelemahan kita sebagai generasi muda. Orang-orang muda yang lebih mementingkan apa yang teman katakan, lebih memperhatikan apa yang dunia pikirkan. Berusaha begitu keras agar dipandang baik oleh dunia, tetapi lupa memperbaiki diri agar layak di hadapan Tuhan. Lupa kalau kita, masing-masing, adalah anggota dari tubuh Kristus.

“Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.”  (1Kor 12:27)

Praise and worship sudah, misa dan adorasi juga sudah berhasil me-recharge iman kita. Sekarang waktunya ramah tamah, dengan dipandu dua MC dari KTM Jakarta, Vina dan Ocha. Ada sedikit pengenalan KTM, yang dibawakan oleh Igor. Tidak lupa pemberian kenang2an untuk Romo Erwin yang telah memimpin perayaan ekaristi dan adorasi, juga sebagai ucapan selamat datang karena baru saja dilantik menjadi Romo Moderator untuk KTM. Dan juga sebagai kado ulang tahun yang tertunda!

dscf1299

dscf1476

Pada akhirnya, sebagai generasi muda, kita mempunyai banyak kesempatan, banyak cara, untuk membuktikan kepada dunia, bahwa kita bukan generasi yang biasa-biasa saja. Bukan generasi yang menyerah kalah pada keadaan. Karena kita adalah Generasi Kristus.

Generasi Kristus!!

Aku diberkati, kamu diberkati, semua diberkati.

 

admin