KTM Provinsi Surabaya mengadakan rekoleksi tema “Keluargaku Surgaku” (1-2 Sept 2018) di Graha Wacana SVD Ledug, Jawa Timur. Peserta rekoleksi adalah pasangan suami istri dari beberapa distrik di provinsi Surabaya, berjumlah 50 pasang. Materi dari rekoleksi Keluargaku Surgaku diisi oleh Bpk Jos Efendi, Ibu Fanny Theodoroes, Bpk Irwan, Ibu Olly Sutjiadi, Ibu Eleine Magdalena, dan Ibu Rose Kawilarang.

Materi dibagi menjadi beberapa sesi, bahkan diadakan sesi khusus bagi para suami dan para istri secara terpisah. Ini bertujuan untuk mengupas dan mendalami lagi apa yg menjadi peran dan tanggung jawab masing-masing bagi seorang suami dan istri. Setelah mendapatkan pengajaran dan pengetahuan, diadakan juga sesi adorasi dan pengakuan dosa dengan para Romo SVD.

Keesokan harinya, rekoleksi dilanjutkan dengan sesi kebersamaan antara suami dan istri, yaitu Moment Of Love. Dimana para suami menyatakan rasa cintanya dengan memberikan bunga dan coklat kepada istrinya, dilanjutkan dengan perenungan kembali bahwa pasangan yang telah dipilih adalah benar pilihan Allah yang mempersatukan, dan sebagai pasangan suami istri wajib menghadirkan suasana surga di dalam keluarganya, seperti tema rekoleksi ini, Keluargaku Surgaku. (@Wawan)(Dok.Foto:Anton)

admin