Gunakan waktu sebaik-baiknya

Bacaan Pertama: 1 Thessalonians 3:7-13
Mazmur: Psalms 90:3-5, 12-14, 17
Bacaan Injil: Matthew 24:42-51

Matthew 24:42-51

42Watch therefore, for you do not know on what day your Lord is coming. 43But know this, that if the householder had known in what part of the night the thief was coming, he would have watched and would not have let his house be broken into. 44Therefore you also must be ready; for the Son of man is coming at an hour you do not expect. 45″Who then is the faithful and wise servant, whom his master has set over his household, to give them their food at the proper time? 46Blessed is that servant whom his master when he comes will find so doing. 47Truly, I say to you, he will set him over all his possessions. 48But if that wicked servant says to himself, `My master is delayed,’ 49and begins to beat his fellow servants, and eats and drinks with the drunken, 50the master of that servant will come on a day when he does not expect him and at an hour he does not know, 51and will punish him, and put him with the hypocrites; there men will weep and gnash their teeth.

Shallom,

Bacaan Injil hari ini mengingatkan kita untuk siap setiap saat, untuk memanfaatkan waktu yang Tuhan berikan sebaik-baiknya. Bagaimana kita mempersiapkan diri? Tentunya dengan berusaha lebih dekat denganNya dan melakukan perintahNya, salah satunya dengan membaca Alkitab.

Berikut ini saya bagikan tulisan yang saya dapat dari teman saya, semoga berguna dan memotivasi teman-teman untuk lebih giat mencari Tuhan & membaca FirmanNya.

​— KOMITMEN MEMBACA FIRMAN TUHAN —

Waktu yang kamu manfaatkan untuk berhubungan dengan TUHAN tidak akan pernah sia2.

Yohanes 8:31b, “Jikalau kamu tetap dalam firman-KU, kamu benar-benar adalah murid-KU”

Bagaimana caranya agar kita tetap tinggal dalam Firman-NYA dan tetap berhubungan dengan Yesus melalui Firman-NYA dalam jangka panjang…???

Penelitian menunjukkan hal yang paling sulit dalam membangun sebuah kebiasaan itu berada pada enam minggu pertama, sebab itu kita harus mengenali gangguan2 terbesar yang akan dihadapi ketika kita benar2 berniat untuk mempelajari Firman-NYA setiap hari.

1. Jangan tunggu sampai waktunya pas untuk menjadikan Firman Tuhan sebagai bagian dari hidup kita, tapi ambil keputusan lalu mulailah komitmen kita sekarang juga.

2. Deklarasikan, dengan menyatakan niat kita kepada orang lain, maka sikap ini akan membuat kita menjadi lebih bertanggung jawab atas komitmen yang kita buat.

3. Bulatkan tekad, teguhkan niat, dengan cara apapun jangan bolos seharipun untuk membaca Firman Tuhan, sebab sekali saja kita lalai, maka esok harinya akan terasa lebih sulit untuk membangun komitmen kita.

4. Tambah kekuatan, dengan mencari rekan rohani yang berjalan mendorong dan berjalan bersama kita melalui sharing yang sudah kita dapatkan dlm saat teduh hari ini.

Pengkhotbah 4:9 “Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yg baik dlm jerih payah mereka”

Jgn timbul tenggelam dalam membaca Firman Tuhan, jadikan Firman Tuhan sebagai kebutuhan seumur hidup, sebab Firman Tuhan bukanlah ban serap yang kita butuhkan se-waktu2 melainkan sebagai oksigen, makanan dan minuman disertai vitamin yang membuat hidup kita jadi lebih kuat bergairah dan penuh vitalitas.

Ajarilah kami ya Tuhan untuk menghitung hari-hari kami, supaya kami beroleh hati yang bijaksana. Amin.

GBU,

Ferdi, Ira & kids
Cell St Zakaria & Elizabeth, Singapore

admin