Keluarga kita KTM ini sudah sangat besar, tersebar di seluruh dunia sehingga inilah saat yg tepat bagi kita untuk dapat membagi kabar sukacita bagi orang-orang di luar sana

Rise and Shine – HTC (KTM) Australia Regional Conference/Community Gathering

Pada tanggal 24-26 April 2015 yang lalu, KTM Sydney mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah bagi acara Regional Conference /Community Gathering (#CG2015). Acara ini adalah kelanjutan dari Regional Conference pertama yang di adakan pada tahun 2013 yang lalu di kota Melbourne.

Regional Conference/Community Gathering HTC Australia sendiri adalah acara yang diadakan 2 tahun sekali untuk menyatukan seluruh anggota KTM Australia. Tujuan dari acara ini untuk memberikan platform bagi anggota KTM Australia untuk bersatu dan di perbaharui Iman Katoliknya, merayakan visi misi komunitas serta menyadari bahwa kita adalah satu tubuh Gereja (One Body).  Diharapkan setelah #CG2015, KTM Australia bisa lebih bersemangat dan mau bergerak di dalam komunitas untuk menjadi terang dan garam dunia bagi sesama (Rise and Shine). #CG2015 ini dibawakan oleh Suster Maria Skolastika, P.Karm, bapak Giovanni Karamoy dan 2 volunteers Katrina Jane Herlambang dan Nana Laverna Cahyadi didampingi oleh moderator KTM Sydney Father Joe Fernando, SSS. Dan dihadiri sekitar 125 peserta termasuk perwakilan dari Melbourne, Adelaide, Perth dan bahkan dari China. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri dapat melihat perkembangan KTM di Australia dan di negara-negara lain di luar Indonesia.

Perpindahan Lokasi #CG2015

Ada halangan dan rintangan yang dihadapi dalam persiapan #CG2015 ini. Beberapa hari sebelum #CG2015 di mulai Sydney terkena cyclone category 2 dan persis 2 hari sebelum gathering di mulai, panitia menerima berita bahwa  lokasi gathering yang sedianya di Wyee tidak dapat di gunakan karena tiadanya listrik dan air sebagai dampak dari cyclone. Panitia harus mencari lokasi baru dalam waktu sehari. Tapi Tuhan memang  sungguh luar biasa karena berkat rahmatNya panitia berhasil mendapatkan lokasi baru di Long Point Conference Centre dan acara Community Gathering pun dapat berjalan dengan lancar.

Sesi-sesi Pengajaran

Selama sesi pengajaran, kami semua di ingatkan kembali akan panggilan kami sebagai KTM untuk melakukan Evangelisasi sebagai salah satu amanat agung dari Tuhan sendiri. Hal penting di dalam usaha evangelisasi ini adalah peranan Roh Kudus dan  spiritualitas Karmel dengan segala kekayaannya, karena walaupun Allah sungguh berkuasa namun Dia tetap membutuhkan tangan-tangan kita sebagai alatNya. Keluarga kita KTM ini sudah sangat besar, tersebar di seluruh dunia sehingga inilah saat yg tepat bagi kita untuk dapat membagi kabar sukacita bagi orang-orang di luar sana agar mereka juga dapat mencapai tujuan hidup yg sama yaitu mencari dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan hendaknya di dalam setiap kegiatan yg kita lakukan kita juga selalu belajar akan teladan dari Bunda kita Bunda Maria, Bunda yang selalu mendukung dan mendoakan anak-anakNya.

Chen Jia Tao, pelayan province China hadir sebagai tamu special dan memberikan sharingnya. Di dalam sharingnya Jia Tao bercerita bagaimana 10 tahun yg lalu KTM pertama terbentuk hingga berkembang menjadi 50 sel dan beberapa bulan yang lalu resmi menjadi province.  Tekanan dari pemerintah China tidak menghalangi Tuhan dalam berkarya asalkan kita mau terbuka akan bimbingan Roh KudusNya.

Syukur atas Kasih dan RahmatNya

Dengan ini seluruh team panitia #CG2015 dan seluruh anggota KTM Australia pun mengucapkan syukur karena hanya berkat kasih dan rahmatNya, acara dapat berjalan dengan lancar dan semua tantangan bisa terlewati. Semoga semua rasa sukacita, damai dan semangat yang telah dikobarkan di setiap hati boleh selalu terjaga dan kerinduan akan tetap menyala di hati setiap umat untuk terus bertumbuh dalam iman, harapan dan kasihNya. Proficiat untuk KTM Sydney, terutama kepada seluruh team yang terlibat dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sr. Maria Skolastika, P.Karm, pak Giovanni Karamoy, Katrina Jane Herlambang dan Nana Laverna Cahyadi serta Chen Jia Tao,  semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah dalam kehidupan kita semua dan sampai bertemu kembali pada Community Gathering berikutnya di Perth 2017. Rise and Shine!!! (EG)

2015 KTM Community Gathering 1426a 2015 KTM Community Gathering 1329 2015 KTM Community Gathering 0953 2015 KTM Community Gathering 1484

admin