Catatan penuh sukacita dari Saudara Saudari di Merauke.

Tanggal 22-28 Februari 2015, KTM Distrik Merauke dibantu 4 volunteer (Agus, Dewi, Laura & Deo) yang sedang bertugas di sana, mengadakan retret awal dengan cara “jemput bola” ke semua sel yang ada di dalam maupun di luar Merauke. Retret awal ini diadakan khususnya untuk anggota sel yang belum pernah mengikuti retret awal & untuk anggota lama yang ingin disegàrkan kembali. Tak menutup kemungkinan juga bagi Sahabat KTM yang juga merindukan kasih Allah.

Karena adanya keterbatasan transportasi dan waktu yang ada, terutama untuk sel-sel di luar Merauke, maka retret ini diadakan menyesuaikan dengan jadwal pertemuan masing – masing sel. Sungguh luar biasa antusiasme dari para anggota sel yang ikut, tak peduli mereka anggota lama ataupun baru. Tanggapan positif juga datang dari para Sahabat KTM yang mengikuti acara ini.

Sesi Karunia Roh Kudus diadakan bersamaan bagi sel yang ada di sekitar Merauke pada hari Minggu, 28 Februari di Gereja St. Yoseph Bambu Pemali. Antusiasme tetap terjadi pada sel-sel yang begitu merindukan jamahan kasih Tuhan. Bahkan para orang tua, anak-anak orang muda, tidak sungkan atau malu duduk di bak mobil pick up pinjaman dari TK. Mutiara (Ibu Rosa Liu) yang menjemput mereka karena keterbatasan sarana transportasi yang mereka miliki.

Sedangkan untuk sel yang ada di luar Merauke, sesi Karunia Roh kudus diberikan mengikuti jadwal mereka mengisi acara di paroki, tanggal 26-28 Februari. Puji Tuhan bahwa Pastor Paroki Wendu sangat mendukung kegiatan KTM di paroki ini.

Untuk sel ABA, sel yang mayoritas anggotanya anak sekolah & kuliah, juga karena mereka tinggal di asrama, sesi ini diadakan secara terpisah juga dengan menyesuaikan jadwal mereka selesai ujian. Dengan didampingi oleh Pak Mikhael selaku pimpinan asrama, sesi ini diadakan dengan meminjam kapel Wisma Projo pada tanggal 3 Maret. Begitu besar kasih Allah kepada anak-anak ABA yang mayoritas harus masuk ke asrama ini karena keadaan keluarga.

Dalam rangkaian acara retret ini, kasih Allah benar-benar nyata. Apalagi pada saat pencurahan Roh Kudus, banyak yang terjamah. Banyak semangat yang telah padam menjadi berkobar kembali. Semoga dengan retret awal ini, menjadi langkah kebangkitan kembali KTM Distrik Merauke. Tuhan memberkati.

(Oleh: Dewi Wijayanti – volunteer KTM untuk Merauke).

bersama dg anak2 di asrama ABA
semangat dg pickup pinjaman dari Tk- sesi karunia RK di ABA sesi karunia RK --di ABA

 

admin