Sehari menjadi ‘kakak’ bagi adik-adik barunya, yang ada hanyalah kegembiraan dan rasa syukur bisa berbagi.

Jakarta, 31 Agustus 2014. Di sebuah minggu yang cerah, KTM Distrik Muda-Mudi Jakarta menyelenggarakan bakti sosial bersama adik-adik Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri. Bertemakan “FAMILY (Find a Miracle in Loving You)”, acara baksos ini diharapkan untuk dapat memberikan suasana kekeluargaan yang hangat dan bertujuan untuk menghibur adik-adik Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri.
Berbeda dari bakti sosial yang sebelumnya pernah diadakan, dalam kegiatan kali ini teman-teman KTM MM Jakarta mengajak adik-adik panti asuhan untuk bermain keluar dari rumah mereka. Tempat yang dipilih untuk bermain bersama adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dengan berbagai keanekaragaman akan negeri Indonesia, tidak hanya dapat berekreasi namun juga dapat menambah ilmu pengetahuan. Adik-adik panti asuhan terlihat begitu senang ketika diajak bermain ke TMII, karena jarang sekali memiliki kesempatan untuk bermain keluar.


Rasa antusias adik-adik tampak ketika mereka dijemput di panti asuhan. Acara seharusnya dimulai pukul 08.00 pagi tetapi mereka sudah siap mulai dari jam 06.30 pagi. Begitu manis dan gembira wajah adik-adik ini ketika tebaran senyuman muncul di wajah mereka.
Kegiatan yang diadakan pada 31 Agustus 2014 ini dihadiri oleh 56 anak Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri, 6 orang Pembina panti asuhan, 90 orang anggota KTM Muda/i Jakarta beserta 23 orang panitia yang mensukseskan kegiatan bakti sosial ini. Penggalangan dana yang dilakukan sejak bulan Juni 2014 ini menghasilkan dana yang melebihi dari perkiraan. Setelah dipotong biaya untuk pelaksanaan acara dan konsumsi adik-adik panti pun, jumlah donasi yang diberikan kepada pada Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti mencapai Rp 44.074.913! Sungguh suatu jumlah yang tak pernah dikira sebelumnya. Tuhan sungguh-sungguh mencukupkan!
“Anak-anak merasa sangat dimanja, dijaga dan diperhatikan sekali oleh kakaknya. Sehingga kami semua merasa sangat senang sekali seperti memiliki keluarga”, begitu komentar dari Suster Pembina Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri ketika diminta tanggapan akan acara bakti sosial ini.


Kebahagiaan pun tak luput terpancar dari wajah anggota KTM MM Jakarta. Sehari menjadi ‘kakak’ bagi adik-adik barunya, yang ada hanyalah kegembiraan dan rasa syukur bisa berbagi. Dengan memberi maka kamu akan mendapat. Dengan memberi kasih dan perhatian kepada anak-anak panti asuhan maka kami pun mendapatkan kebahagiaan. The power of giving.

monica rivandie