Selain berpantang dan berpuasa, kira-kira kegiatan apalagi ya yang bisa dilakukan untuk mengisi masa pra-paskah?

KTM Distrik 3 Bandung memberikan warna baru dalam mengisi masa pra-paskah ini, yaitu dengan mengadakan kegiatan yang dapat membantu pertumbuhan hidup rohani, salah satunya adalah Seminar Hidup Baru Dalam Roh (SHBR) yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Maret 2015 yang lalu, bertempat di Gedung DKP, Jalan Jawa No 6, Bandung.

SHBR yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini, berisi sesi-sesi yang membuat para peserta disadarkan kembali tentang Cinta Kasih Allah, kemudian tentang karya penyelamatan Allah terhadap manusia yang telah berdosa. Sesi-sesi dibawakan dengan santai namun materi yang disampaikan mangandung makna yang dapat memberikan penyadaran baru akan pertumbuhan hidup dalam Roh Kudus. Selain beberapa pemateri yang mengisi sesi, setiap harinya diundang Romo untuk turut hadir. Pada hari pertama diadakan adorasi yang dipimpim oleh Romo Hilman, OSC. Selanjutnya pada hari kedua, Romo Darno, OSC memberikan sesi mengenai pertobatan dan melayani pengakuan dosa bagi peserta dan panitia. Pada hari ketiga diadakan Pencurahan Roh Kudus yang dipimpin oleh Romo Allo, OSC.

SHBDR yang telah dilaksanakan ini merupakan kegiatan pembuka untuk Retret Mengatasi 7 Kelemahan yang akan diadakan pada tanggal 28-29 Maret 2015, di Wisma El Shaddai. Sehingga pada masa pra-paskah ini kita sungguh dapat mempersiapkan diri, baik secara rohani maupun jasmani, sehingga pada paskah nanti kita dapat menjadi pribadi yang layak untuk mengenangkan wafat, dan menyambut kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus.

Bagi saudara-saudari terkasih yang tidak sempat untuk mengikuti SHBDR yang lalu, tetapi merasa terpanggil untuk mengikuti Retret Mengatasi 7 Kelemahan nanti jangan ragu untuk bergabung, karena ketika Tuhan memanggil kita satu-persatu, Ia telah melakukan tugasNya, apakah kita mau menjawab panggilanNya?

(Oleh: Rysca Wahyu – KTM Distrik 3 Bandung)

unnamed

Slide1

Slide2

 

 

admin